Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata

Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata

Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata
Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata
Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata - Pernah bertanya-tanya bagaimana nenek moyang kita berurusan dengan masalah medis mereka? Banyak terobosan medis yang sangat penting hanya terjadi selama abad terakhir dan membawa kita pada pertanyaan apa yang berlalu bagi obat-obatan dan prosedur kuratif.  Hirudotherapy atau pengobatan terapi lintah, dikenal sebagai terapi lintah juga telah dirujuk oleh nama-nama lain seperti pendarahan, leeching, dan pertumpahan darah, tetapi pada dasarnya, mengacu pada penggunaan lintah untuk pengobatan medis dan merupakan salah satu metode yang digunakan nenek moyang kita untuk menyembuhkan berbagai penyakit

Lintah ditampilkan selama pengobatan  beragam kondisi Specie Eropa lintah (dari mana Hirudotherapy mendapatkan namanya) telah lama digunakan untuk tujuan medis. Terapi lintah tanggal kembali ke 1800-an, di mana biasanya digunakan terapis lintah lintah beberapa di setiap sesi. Lintah dapat mengkonsumsi sebanyak 10 sampai 15 ml darah dan berkembang secara dramatis dalam ukuran. Setelah penuh, mereka secara otomatis jatuh dari tubuh, tetapi dapat dihapus menggunakan metode yang berbeda. Salah satu teknik yang digunakan adalah menerapkan garam atau air garam, tetapi ini dapat membuat lintah memuntahkan darah, yang menciptakan risiko tinggi infeksi.

Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata
Pengobatan Terapi Lintah dan Penyakit Mata
Ada banyak manfaat untuk Hirudotherapy, sehingga membuat sangat berguna untuk mengobati berbagai kondisi. Ketika gigitan lintah, air liur adalah disuntikkan ke dalam aliran darah pasien. Air liur ini berisi Hirudin, yang memiliki efek antikoagulan dan hemodilusi, mencegah pembentukan bekuan, yang sangat penting karena gumpalan dapat melakukan perjalanan melalui sirkulasi umum dan memblokir pembuluh darah, sehingga merampas organ dari aliran darah yang diperlukan dan nutrisi yang mereka butuhkan. Hal ini akan menyebabkan iskemia dan, akhirnya, kegagalan organ yang terlibat. Hal ini dapat berakibat fatal jika organ yang terlibat adalah otak, jantung atau paru-paru karena dapat menyebabkan emboli stroke, serangan jantung atau paru-paru. Lintah ditampilkan selama pengobatan beragam kondisi Hirudin juga membantu mengurangi ketebalan darah, sehingga meningkatkan aliran darah optimal dan mencegah risiko yang terkait dengan aliran darah lamban.

Lintah Terapi untuk periorbital Hematoma

Salah satu fitur utama dari terapi lintah adalah kemampuan lintah memiliki penggalian darah dikumpulkan. Ia juga memiliki efek anti-pembengkakan, yang sangat membantu sebagai ukuran konservatif untuk mengevakuasi darah menggenang seperti dalam kasus hematoma periorbital. Lintah ditampilkan selama pengobatan beragam kondisi

Periorbital hematoma adalah hematoma di sekitar mata - kantung darah yang membuat tubuh untuk menjaga perdarahan internal untuk minimum. Dalam kebanyakan kasus kantung darah akhirnya larut, namun, dalam beberapa kasus mereka dapat terus tumbuh atau menunjukkan tidak ada perubahan. Jika kantung darah tidak hilang, maka mungkin perlu pembedahan.

Hal ini biasanya terjadi setelah sejumlah besar tekanan atau kekuatan telah diterapkan ke daerah dan sesuatu yang pasti umum di antara petinju. Hal ini ditunjukkan oleh warna hijau kebiruan di sekitar mata, lebih dikenal sebagai 'mata hitam. " Penghilangan darah menggenang di daerah ini sangat lambat dan dapat mengambil dari beberapa hari sampai beberapa minggu. Tidak hanya itu sedap dipandang, tetapi dapat menyebabkan light-headedness dan sakit kepala.

Terapi Lintah dapat digunakan untuk segera mengevakuasi darah menggenang di sekitar mata sehingga warna kebiruan-hijau dapat hilang setelah beberapa hari belaka.
Mencegah Kemajuan Glaukoma

Glaukoma adalah suatu kondisi yang terjadi ketika ada terlalu banyak produksi vitreous humor atau ketika ada reabsorpsi sangat lambat vitreous humor. Vitreous humor adalah, transparan jeli seperti substansi yang memberikan makanan untuk mata. Terlalu banyak dari itu namun, dapat menjadi masalah, dimana tekanan intra okular-dapat meningkatkan, menyebabkan kompresi dari struktur mata. Hal ini menyebabkan bertahap mengaburkan visi dan kehilangan lambat tapi tertentu dari pandangan.

Mereka yang berisiko terkena glaukoma termasuk penderita diabetes, orang-orang di atas usia 40, dan orang-orang dengan riwayat keluarga penyakit. Jika terdeteksi dan diobati pada tahap awal, glaukoma dapat dikendalikan dan visi dapat disimpan.

Terapi Lintah dapat membantu dalam perkembangan penyakit ini. Penggunaan lintah untuk mengurangi laju aliran darah ke mata mengurangi produksi vitreous humor dan dengan demikian mengurangi tekanan di dalam mata. Terapi lintah sehingga dapat membantu pasien dengan glaukoma jika prosedur ini dilakukan dalam interval reguler dan sering dan dalam hubungannya dengan obat yang dokter mata [spesialis mata medis] resep untuk mengurangi produksi humor vitreous dan menurunkan tekanan darah secara keseluruhan di daerah tersebut.

Darah diusir setelah perlakuan yang berbeda

Mencegah Radang Mata

Daerah lain di mana terapi lintah dapat bermanfaat adalah peradangan mata. Chorioretinitis [radang koroid dan retina mata], konjungtivitis [radang konjungtiva dari satu atau kedua mata], Keratitis [suatu kondisi di mana kornea mata, bagian depan mata, menjadi meradang] dan schleritis [ penyakit peradangan serius yang mempengaruhi lapisan luar putih mata, yang dikenal sebagai sclera] adalah beberapa gangguan radang mata.
Radang mata cenderung memiliki darah dan darah kolam komponen lainnya di daerah yang terkena. Ini adalah respon alami tubuh, di mana itu mencoba untuk memperbaiki apa pun yang salah atau kerusakan di daerah itu. Sayangnya, pengumpulan darah terlalu banyak menyebabkan perubahan signifikan dalam tekanan di dalam mata dan tekanan ini menyebabkan kompresi dan kerusakan pada bagian lain.

Selama Terapi Lintah, darah tersedot keluar, sehingga mengurangi peradangan. Hal ini menyebabkan penurunan tekanan dan pasca-inflamasi mengurangi komplikasi.

Hirudotherapy juga memiliki efek meremajakan, di mana perasaan vitalitas dan energi baru dirasakan oleh pasien. Hal ini terutama disebabkan oleh bantuan dari rasa sakit dalam kondisi diperlakukan tertentu, serta membersihkan darah. Tidak ada penjelasan yang nyata, melainkan pengamatan yang selama berabad-abad, Leech Therapy memang telah digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit mata.

Ustd.Maulana Mph.
ALAMAT : JALAN PERTANIAN UTARA RT 001 /RW 01.NO.53.KLENDER-DUREN SAWIT
JAKARTA-TIMUR.
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu