Pengobatan Terapi Lintah Untuk Penyakit Kardiovaskular

Pengobatan Terapi Lintah Untuk  Penyakit Kardiovaskular

Pengobatan Terapi Lintah Untuk  Penyakit Kardiovaskular
Pengobatan Terapi Lintah Untuk  Penyakit Kardiovaskular

Pengobatan Terapi Lintah Untuk  Penyakit Kardiovaskular - Sejak awal abad ke-20, orang telah menggunakan lintah untuk mengobati penyakit kardiovaskular karena enzim Hirudin dalam air liur lintah, suatu zat yang memiliki efek anticoagulative sistemik. Seorang dokter biasanya akan meresepkan penggunaan lintah ketika seseorang menderita stroke atau serangan jantung. Juga, merangsang mekanisme refleks Hirudin segmental dan ini memberikan kontribusi untuk pengobatan penyakit jantung.

Hirudin dan Obat

Barulah ketika antikoagulan seperti aspirin dan heparin diciptakan bahwa penggunaan lintah menurun. Efek aspirin yang merupakan penghambatan agregasi trombosit dan untuk melarutkan trombus atau embolus, atau trombolisis, yang ditemukan jauh lebih efektif dalam mengobati kondisi kardiovaskular.

Namun, para ilmuwan mulai menyelidiki penggunaan lebih lanjut dari Hirudin untuk kondisi kardiovaskular dan mereka menemukan Hirudin rekombinan adalah berguna untuk infark miokard (MI) dan tidak seperti heparin; hirudin sebenarnya inhibitor trombin langsung yang tidak perlu memiliki kofaktor seperti antithrombin III. Juga, hirudin bisa menonaktifkan fibrin-bound thrombins. Namun, efek dari obat yang berasal dari hirudin itu terlalu kuat dan menyebabkan efek samping cukup besar hemoragik. Karena itu, hirudin itu tidak dianggap sebagai pengobatan utama baik untuk infark miokard, namun, mereka menemukan bahwa itu adalah pengobatan yang baik untuk Heparin-induced trombositopenia Tipe 2.
Pengobatan Terapi Lintah Alam

Lintah yang ditunjukkan selama pengobatan  kondisi bervariasi, Terapi lintah alami yaitu, aplikasi yang sebenarnya lintah hidup di kulit, diyakini telah menjadi pengobatan yang efektif untuk trombosis dan sindrom koroner lainnya dan Lintah juga telah digunakan untuk mengobati hipertensi. Karena lintah menghisap darah host dan hirudin yang telah antikoagulan, dapat menyebabkan hemodilusi hipovolemik yang adalah dua hal yang akan mengurangi tekanan aliran darah pada dinding pembuluh darah, sehingga menyebabkan penurunan tekanan darah.

Pengobatan Terapi Lintah Untuk  Penyakit Kardiovaskular
Pengobatan Terapi Lintah Untuk  Penyakit Kardiovaskular
Namun, perlu dicatat bahwa karena ada pengobatan jauh lebih efektif untuk mengurangi tekanan darah, seperti obat anti-hipertensi, terapi lintah sekarang kebanyakan dianggap sebagai terapi adjuvant daripada pengobatan lini pertama yang sebenarnya.
Penerapan Pengobatan Terapi Lintah

Selain dari yang disebutkan di atas, ada banyak kondisi dimana terapi lintah dianggap berguna. Terapi lintah kadang-kadang digunakan untuk penyakit Jantung Koroner, di mana plak ateromatosa menumpuk di dalam dinding arteri yang menyediakan suplai darah bagi miokardium.

Hal ini juga digunakan untuk penyakit jantung iskemik, dimana pasokan darah ke jantung berkurang. Untuk kondisi ini, lintah diterapkan untuk daerah tertentu. Selama sesi pertama, hanya sekitar dua sampai tiga lintah digunakan di setiap daerah, tetapi sebagai pengobatan berlangsung, sebanyak 12 lintah dapat digunakan. Selama minggu pertama, terapi lintah dapat diterapkan setiap hari jika mungkin, mengarah ke tiga kali seminggu, selama kursus sekitar tiga sampai empat minggu, tergantung pada individu.

Untuk penyakit jantung, minimal tiga sampai empat lintah dapat diterapkan untuk setiap area tertentu selama sesi pertama. Setelah itu, hingga 14 lintah dapat diterapkan. Perawatan ini biasanya diterapkan tiga kali seminggu selama total sepuluh aplikasi, tergantung pada keparahan penyakit.
Untuk penyakit jantung katup, sekali lagi, lintah yang ditempatkan di daerah tertentu dua kali seminggu. Pengobatan biasanya diterapkan untuk minimal dua belas sesi.

Terapi Pengobatan lintah efektif terhadap penyakit, termasuk hipertensi karena kemampuannya untuk meringankan stagnasi darah dalam pembuluh. Ketika lintah diterapkan atas suatu wilayah tertentu, aliran darah ke daerah yang akan meningkat, yang mengarah ke sirkulasi lebih baik. Bahkan, ada beberapa kasus di mana kesejahteraan keseluruhan pasien membaik setelah terapi lintah dan peremajaan berlangsung.

By. Ustd.Maulana Mph.
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu