WATAK KELAHIRAN JUMAT PON

WATAK KELAHIRAN JUMAT PON

orang yang lahir pada Weton Jumat Pon memiliki sifat di antaranya : Menurut kepercayaan jawa, orang yang dilahirkan pada hari Jumat Pon perlu banyak bergaul dengan berbagai jenis orang. Konon, mereka berpembawaan tenang, serius dan bijaksana dalam berbicara. Mereka adalah tipe yang berjiwa sosial, murni dan jujur serta mudah bersimpati terhadap mereka yang tertindas.
Mereka mudah beradaptasi dengan orang-orang di sekitar mereka dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai situasi seperti seekor bunglon. Akan tetapi, kelebihan ini juga dapat menjadi kelemahan terbesar mereka, karena jika tidak disertai rasa percaya diri yang kuat mereka dapat dengan mudah dipengaruhi oleh pendapat dan kebiasaan buruk orang lain.

orang yang lahir pada weton tersebut memiliki Mongso Desta.
adapun Sifat/karakter orang yang lahir pada Mongso DESTA yakni Sotya Sinara Wadi.
lahir pada tanggal 20 April - 12 Mei.
KEADAAN UMUM

Orang yang terlahir pada tanggal 20 April - 12 Mei, mereka termasuk orang "DESTA". Karena pada saat itu adalah Mangsa Desta, Mangsa yang ke XI dengan candra "Sotya Sinar Wadi" yang artinya "Permata Hati" dan di bawah pengaruh Batara Yamadipati. Daya dan pengaruh Mangsa sangat kuat sekali bagi mereka yang terlahir pada saat itu. Begitu pula Batara Yamadipati sangat mempengaruhi sifat dan kehidupannya. Batara Yamadipati adalah putera Hyang Ismaya dari ibu Dewi Kanestren. Di dalam dunia Pewayangan Batara Yamadipati adalah Dewa Pencabut Nyawa. Sifatnya pantang mundur, bijaksana, dan tegas walaupun tindak tanduknya sudah diperhitungkan terlebih dahulu dan pasti. Begitu pula mereka yang terlahir pada mangsa "Desta" kalem dan lemah dalam mengerjakan segala sesuatu pekerjaan. Tetapi semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya selalu dapat selesai pada saatnya, karena orang Desta selalu mempunyai kiat tersendiri dalam mengerjakan segala sesuatu. Sistimatis dan praktis, sehingga dengan santai, dia dapat merampungkan pekerjaan. Sifat kalem dalam tindak tanduknya itu, mempengaruhi juga dalam pergaulan sehingga tidak mengherankan dia juga mempunyai banyak pengagum. Tubuhnya yang tegap dan berotot, menggambarkan bahwa dia tidak malas mengerjakan pekerjaan apa pun. Dalam pergaulan sangat menyenangkan, tetapi tidak gampang mempercayai orang lain, juga mempunyai sifat cemburu. Senang mempelajari Ilmu Gaib. Karena ia mempunyai perasaan kuat, maka segala langkahnya walaupun lamban tetapi pasti. Sering memperlihatkan kedermawannya, walaupun untuk itu hatinya tidak iklas. Diluar dugaannya, tanggapan orang lain menganggap dia sebagai dermawan benar-benar, sehingga banyak orang datang meminta pertolongan padanya. Penampilannya selalu tampak rapi dan meyakinkan. Menonjolkan kegagahannya dan perlente dengan rambut yang tersisir rapi. Bagi orang "Desta" berpakaian rapi dan kerapian rambut, adalah sangat besar artinya bagi keyakinan penampilan orang Desta. Walaupun tampak kalem, tetapi kalau terpancing oleh kemarahan yang tidak dapat tertahan lagi maka dia pun dapat marah sekali. Padahal kalau sudah marah tidak dapat dikendalikan. Kalau sudah disakiti hatinya dan dikecewakan maka dia cepat mengambil suatu keputusan yang dratis dan tidak mau lagi berhubungan.

KEADAAN ALAM SEMESTA

Mangsa "DESTA" keadaan alam semesta jatuh pada musim kemarau. Walaupun terkadang masih turun hujan, tetapi sudah jarang sekali. Hawanya panas dan angin berhembus dari Tenggara ke arah Timur laut. Artinya hembusan angin membelok, tentu saja mempunyai pengaruh terhadap keadaan gelombang air laut, bisa terjadi badai pasang. Pada Mangsa itu Petani menuai padi di sawah, mereka bergembira dan berbahagia sekali, ditambah panen ubi-ubian. Burung pemakan biji- bijian, burung Manyar, burung Pipit, burung Derkuku/Punai, dan lainnya sibuk memberi makan anak-anaknya. Semuanya yang terjadi merupakan gambaran bahwa pada musim itu banyak tercurah rasa kasih sayang. Suatu penjabaran dari candra yang menggambarkan mangsa "DESTA" adalah "Sotya Sinara Wadi" yang artinya Permata hati. Penuh kasih sayang dan kegembiraan.

KEADAAN FISIK

Orang kelahiran mangsa "DESTA" berdasarkan Astrologi Jawa ada dua golongan. Mereka itu adalah yang terlahir di waktu Siang dan Malam hari. Adapun yang terlahir di Siang Hari pengaruh batara Yamadipati sangat kuat. Sedang yang terlahir di Malam hari dalam pengaruh Batara Kamajaya. Batara Kamajaya bertampang cakep, baik pria maupun wanita kelahiran mangsa DESTA mempunyai bentuk tubuh maupun wajahnya berlainan dengan kelahiran siang hari. Karena kelahiran Desta di malam hari segalanya terpengaruh Batara kamajaya dan Batara Kamaratih. Postur tubuhnya sedap, tetapi otot-ototnya menonjol menggambarkan kalau orang Desta itu gemar melatih kebugaran tubuhnya dengan teratur. Wajahnya bulat, dengan sepasang bibirnya yang tipis, beralis tebal, bermata bulat dan bersinar tajam. Menggambarkan kalau orang Desta selalu optimis. Dua kekuatan gaib berpadu antara Batara Yamadipati dengan Batara Kamajaya, hingga bentuk fisik orang Desta tampak sangat mengagumkan. Tatapi perpaduan ini jumlahnya sangat sedikit. Sifatnya pun terpadu sehingga orang Desta kelahiran malam hari ramah dan sabar dalam menyelesaikan segala sesuatu urusan. Banyak pula dari kalangan orang Desta yang menjadi Binaragawan, karena bentuk tubuhnya dengan tonjolan otot-ototnya yang sangat indah. Ditunjang pula oleh kesehatan tubuhnya yang kebal terhadap penyakit. Orang "Desta" dapat dikatagorikan bertubuh kebal terhadap penyakit, karena jarang terserang penyakit. Kalau menderita sakit, hanya ringan yaitu panas dalam atau sariawan itupun dapat segera diatasi.

KEADAAN MASA KANAK-KANAK

Anak-anak kelahiran mangsa "DESTA" mempunyai jiwa peka sekali terhadap lingkungan. Kalau salah bergaul dan salah didik maka dapat buruk akibatnya. Dia gampang terseret dalam perbuatan yang kriminal, senang mencuri dan serakah. Bahkan dapat menjurus ke tindak kekerasan. Pada dasarnya anak Desta sangat menyenangkan dan baik dalam berteman. Maka tidak mengherankan kalau anak desta banyak mempunyai kawan, karena dia senang menolong dan halus tutur katanya. Penampilannya pun sangat rapi dan bersih mempesona. Tidak dapat menerima perlakuan yang bersifat mengikat dan kurang berdisiplin, karena dia akan merasa terkurung dengan adanya aturan aturan dan ikatan-ikatan itu. Biasanya lalu memberontak. Kalau sudah begini lalu berbuat semau gue. Mereka lebih cenderung untuk membentuk diri sendiri, sejak masih anak-anak sudah belajar mandiri dan berani. Jarang rewel dan menangis.

KEADAAN MASA REMAJA Ketika umurnya telah memasuki masa remaja, pada dasarnya masih terbawa sifat dan keadaannya pada waktu kanak-kanak. Hanya saja perkembangan budi pekertinya telah meningkat, telah menonjolkan daya fikir dan imajinasi.

Sehingga semua yang akan dikerjakannya telah lebih terarah. Kalau pada masa kanak-kanak senang berbuat seenaknya dan acuh tak acuh terhadap lingkungan. Kalau disuruh orang tua dikerjakan sambil bermain-main. Maka masa remaja sudah banyak berubah, karena dapat membedakan mana yang penting dan mana yang tidak. Dalam kehidupan sehari-hari remaja Desta sangat menarik, banyak kawan dan kawan-kawannya itu sangat menghormatinya. Karena dia mempunyai sifat penuh pengertian dan senang menolong. Dalam pergaulan dia selalu tampil ke depan kalau kawan-kawannya menghadapi bahaya, karena dia siap membela kawan-kawannya dengan sepenuh hati. Penampilan remaja Desta selalu rapi, perlente, trendy, dengan busana mutahir. Dia sangat senang pada kerapian dan keindahan, serta pesta- pesta. Karena dalam pesta banyak keindahan yang dapat dinikmati, termasuk makanan yang enak, musik, dan melantai. Sebenarnya orang Desta dalam segi pendidikan tidak begitu menonjol. Hanya saja mereka mempunyai karisma sebagai penahluk. Ternyata banyak tokoh-tokoh Nasional maupun Internasional adalah orang orang Desta. Hal itu dapat terjadi karena orang Desta dapat berbuat tenang, teliti, tekun, dalam menghadapi segala macam kasus walau bagaimanapun rumitnya. Sehingga banyak masalah rumit dapat dia pecahkan. Orang Desta tidak mementingkan kwantitas tetapi kwalitas. Dalam pekerjaan dia sangat tekun dan telaten hingga dapat merampungkan pekerjaannya dengan tuntas. Tidak ingin dipuji karena dia merasa apa yang dikerjakan itu sudah semestinya. Banyak orang yang ditolong tanpa mengharapkan imbalan dan pujian. Sukses yang dicapainya karena dia sanggup menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan. Bagi orang lain pekerjaan itu sangat sulit. Hal itu akan berkembang dalam karier dan terus berkembang hingga jenjang prestasi.

CIRI KHAS

Ada beberapa tanda khas sebagai petunjuk seseorang kelahiran mangsa "DESTA" yang termudah adalah mengamati penampilan. Karena orang "DESTA" tampil dengan segala kerapiannya, baik itu pakaian maupun cara menyisir rambut. Bahkan misalnya kalau rambutnya lurus akan dikeriting dan dicreambath.

IKATAN PERSAHABATAN

Orang kelahiran mangsa "DESTA" sebenarnya mempunyai banyak kawan. Karena dia adalah figur yang menarik dalam pergaulan. Sahabatnya pun banyak, karena umumnya orang Desta pandai memelihara hubungan antara kawan. Sehingga banyaklah kawan-kawan kepercayaannya. Tetapi kalau orang Desta itu disakiti hatinya, maka seumur hidup tidak akan mau kenal lagi, bahkan bertemu saja sudah tidak sudi. Begitu tegas dan drastis. Maka agar tidak terjerumus pada pergaulan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, sebaiknyalah kalau diketahui garis-garis persahabatan yang cocok berdasarkan penemu Astrolog Kejawen. Dalam pergaulan yang paling cocok bagi orang kelahiran mangsa Desta itu adalah mereka yang terlahir pada mangsa "KATELU" (26 Agustus – 18 September), selain itu juga cocok dengan orang "KAPITU" (23 Desember - 3 Februari). Kalau bertemu sahabat yang tertera di atas tadi, yaitu "Katelu" dan "Kapitu" bahkan dengan "Desta" maka orang-orang itulah yang dapat dijadikan sahabat karib. Kemungkinan retak tidak ada. Karena orang Desta sering bepergian jauh, maka membutuhkan orang yang dapat dipercaya untuk menjaga, balk itu harta, rumah, maupun keluarganya. Kalau di kantor juga mewakilinya selama dia berada di tempat lain.

KEADAAN KESEHATAN

Pada umumnya orang Desta jarang terserang penyakit. Penyakit langganannya adalah panas dalam atau sariawan, hal itu dapat terjadi kalau dia menekuni pekerjaan berhari-hari hingga larut malam dengan mengabaikan makan dan minumnya. Maka sakit sariawan itu pasti tiba. Penyakit itu sebenarnya sejak masih anak-anak sering dideritanya. Adapun penyakit lain yang mungkin dapat mengganggunya adalah kejang bagian leher, dapat juga terkena penyakit lambung. Bagi orang Desta yang terlahir pada hari Selasa, maka harus berhati-hati dengan jantung dan syarafnya. Harus dijaga jangan sampai kepekaan itu benar-benar menjadi penyakit. Senam kebugaran jasmani dan olah raga sangat baik untuk pencegahannya. Selain itu juga harus dijaga kelampiasan kencingnya, dengan banyak minum air putih setiap pagi bangun tidur dan jangan ditahan kalau terasa akan kencing. Kepekaan penyakit kandung kencing ini dapat mengganggu orang kelahiran Hari Rabu dan Jumat. Mereka harus benar-benar waspada. Kalau tidak dijaga tingkat kestabilan kondisi

tubuhnya maka orang kelahiran mangsa "DESTA" sering mengalami serangan penyakit yang tiba- tiba dan penyakit itu biasanya parah.

PEKERJAAN YANG COCOK
Bagi orang Desta sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang bisa ditekuninya. Namun para Astrolog Jawa mengelompokkan tingkat kemampuan orang Desta menjadi tiga kelompok. Pengelompokan itu berdasarkan hari kelahiran sebagai berikut :

1. Eko

Kelompok pertama ialah kelahiran Hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Kelompok kelahiran ini mempunyai kesempatan kerja pada bidang perdagangan, dapat juga sebagai wartawan, sebagai dokter, atau pengobatan lainnya. Tetapi yang paling cocok sebenarnya dalam dunia Seni. Dapat sebagai aktor/aktris film, teater. Dapat juga sebagai pelukis, pemahat, pematung dan interior serta taman.

2. Dwi

Kelompok kedua ini terlahir hari Senin. Orang yang terlahir pada kelompok ini mempunyai kesempatan kerja di bidang pengolahan tanah atau petani. Juga baik sekali sebagai pengarang. Kalau sekolahnya cukup di bidang perbankan, maka di Bank sangat cocok. Teknik juga cocok, dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan tanah: Pertanian, keramik, atau perusahaan genting dan Bata.

3. Tri

Kelompok ketiga ini tarlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pada kelompok kelahiran ini, lapangan kerja yang cocok adalah di bidang Travel Biro, perdagangan hasil pertanian dan wirausaha. yang paling cocok adalah sebagai Wirausaha yang berhubungan dengan teknik, baik itu pabrik maupun bengkel.

REJEKI & PENGHIDUPANNYA

Dalam mendata tentang penghidupan dan kehidupannya maka kembali lagi kepada pendapat para Astrolog Jawa. Bahwa nasib dan status sosial orang kelahiran mangsa "DESTA" dikelompokkan keadaannya berdasarkan Hari kelahirannya menjadi tiga kelompok. Masing-Masing Kelompok diuraikan sebagai berikut:

1. Eko

Pada kelompok pertama ini terlahir di hari Rabu, Minggu, dan Jumat. Mereka ini tingkat ekonominya rata-rata baik. Mencari uang gampang, usaha apa pun dapat berhasil dan keuntungannya cukup balk. Bagi mereka khususnya yang lahir di Minggu Kliwon, Rabu Pon, dan Jumat Pon pada usia 24 tahun akan menemukan rejeki yang lumayan dan itu dapat untuk modal. Pada umumnya kelompok ini di hari tuanya cukup balk bahkan dapat kaya dan bahagia.

2. Dwi

Pada kelompok kedua ini kelahiran hari Senin. Pada kelompok kedua termasuk orang Desta yang kurang berhasil. Segala usahanya akan selalu ada hambatan, bahkan sering pula kekurangan uang. Maka kalau kebetulan sedang mendapat rejeki yang baik, harus menyisihkan uangnya untuk menabung. Hari baik yang kemungkinan dapat rejeki baik adalah kelahiran Hari Senin Legi pada usia 30 th. Senin Wage pada usia 36 th. Senin Kliwon pada usia 30 th. Yang kami utarakan tersebut adalah saat usia yang baik dan rejeki agung. Maka harus berhati-hati memanfaatkan uang pada saat itu. Kalau tidak, maka di hari tua akan melarat karena kekurangan uang.

3. Tri

Kelompok ketiga ini kelahiran hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pada kelompok kelahiran yang ketiga ini pun tidak begitu beruntung. Maka harus berhati-hati dalam memilih pekerjaan dan dalam menangani keuangan. karena jika salah dapat melarat dan selalu kekurangan uang. Tetapi rata- rata pada usianya yang memasuki 30 tahun, rejekinya agak baik. Maka pada saat itulah kesempatan untuk memanfaatkan uangnya untuk keperluan yang penting sehubungan dengan masa depan. Kalau tidak maka di hari tuanya akan melarat.

SAAT YANG TEPAT

Saat adalah suatu hal tentang waktu. Waktu sangat berarti bagi suatu kehidupan. Karena orang yang mengabaikan waktu akan mengalami suatu kerugian besar. Seseorang pada suatu ketika akan mengalami keuntungan yang sangat besar dan tidak terduga mendapat rejeki. Umpama ada orang menitipkan mobil untuk dijualkan. Padahal dia bukan makelar, dilain pihak ada orang yang menitipkan rumah untuk dijual atau tukar dengan mobil dengan tambahan beberapa juta Rupiah. Maka transaksi

tadi akhirnya jadi. Dapat untung dari penjualan mobil dan dapat untung dari penjualan rumah. Keuntungan puluhan juta Rupiah. Itulah salah satu gambaran sederhana datangnya keuntungan yang tidak terduga.

Tetapi bagi orang Paragnos atau paragnosa hal itu terjadi karena proses kosmis juga, yaitu jatuhnya titik akulmulasi pada saat transaksi itu terjadi. Pada saat itulah datangnya saat-saat baik, Allah meridhoi dan menurunkan karomahnya kepada orang tadi. Oleh para Astrolog peristiwa itu menjadi catatan dan setelah melalui pembuktian berkali-kali, dicatat sebagai saat keberuntungan. Saat keberuntungan bagi orang kelahiran mangsa "DESTA" adalah pada bulan mendekati Nopember, karena titik terang jatuh pada tanggal

30 Nopember. Lebih-lebih pada saat itu jatuh pada hari Rabu atau Jumat tanggal 20 - 30 Nopember. Insya Allah segera usaha atau pekerjaan apa saja yang bersifat penting sekali dapat berhasil dengan balk. Bahkan sangat penting bagi kehidupan dan penghidupannya. Peristiwa itu akan selalu terjadi pada setiap tahun, pada hari dan tanggal yang tidak berbeda. Hal ini disampaikan agar menjadi suatu upaya untuk mewujudkan yang terbaik bagi masa depan diri pribadi orang kelahiran mangsa "DESTA". Tentu saja keberhasilannya tidak hanya menunggu, harus dengan berusaha keras dan ulet.

HOBI

Orang yang terlahir pada mangsa "DESTA" tidak mempunyai banyak kesenangan. Dia hanya mempunyai kesenangan beberapa saja.

1. Keindahan, bertamasya ke taman rekreasi atau tempat-tempat pariwisata. Lebih disukai di pegunungan dan lembah-lembah.
2. Lukisan, termasuk melukis dan kolektor lukisan.
3. Barang-barang yang keramat, misalnya keris.
4. Batu Permata.
5. Koleksi busana mutakhir.
6. Pesta.

Beberapa hobi orang "DESTA" tersebut cukup menelan anggaran yang tidak sedikit. Maka bagi orang Desta yang berhobi tersebut, adalah tergolong dalam kelahiran kelompok pertama (EKA) yaitu yang terlahir pada hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Tetapi kelompok dua dan tiga pun hampir sama, hanya lebih ekomonis, artinya sebatas kemampuannya.

JODOH

Orang kelahiran mangsa "Desta" dalam hal perjodohan, sebenarnya termasuk gampang. Cepat kawin, walaupun begitu karena telah berlakunya UU Perkawinan, maka harus mematuhi Undang-Undang tersebut. Yaitu berumur 19 tahun bagi Wanita dan 20 tahun bagi pria. Mereka telah dewasa dan sudah siap lahir dan batin dalam berumah tangga. Walaupun demikian perlu pula diperhatikan factor harmonisasi dalam perkawinan dan berumah tangga tersebut. Menurut pakarnya Astrolog Jawa, bagi orang Desta yang paling harmonis adalah dengan orang "Katelu" (26 Agustus – 18 September) dapat juga dengan kelahiran "Kapitu" (23 Desember - 3 Februari) atau dengan

sesama kelahiran mangsa "DESTA". Telah disebutkan yang paling harmonis dengan orang "Katelu" artinya dalam kehidupan berumah tangga itu saling menghormati, mempunyai rasa kasih sayang, mengalah, dan mau saling menjaga.

BATU PERMATA YANG COCOK

Batu Permata yang cocok bagi orang "DESTA" dapat dilihat di bawah ini. Selain cocok untuk aksesoris juga cocok khasiatnya. 1. Jamrud Hijau = Emerald Batu Permata yang warna hijau ini cocok untuk batu cincin atau sebagai permata giwang, anting, atau liontin, serta bros. Khasiatnya dapat melindungi dari sakit kepala.

2. Saffir Biru = Blue Sapphire

Batu ini baik juga untuk permata Aksesoris, cincin, giwang, liontin, bros, dan lain-lainnya. Khasiatnya adalah menolak racun, keracunan, sakit panas, melindungi mata dari gangguan cacar.

3. Pirus Biru = Blue Turquoise

Batu permata ini sangat bagus, lebih-lebih yang berurat emas. Umumnya yang menggemari adalah kaum pria, untuk batu cincin. Khasiatnya adalah untuk mencegah bahaya gaib, mendatangkan pengaruh keabadian.

WARNA YANG IDEAL

Bagi orang "Desta" mempunyai selera tentang warna untuk busana dan interior rumahnya maupun untuk alas lantai. Warna yang cocok baginya adalah warna Merah Anggur, Jingga, Biru Tua, dan Coklat. Tetapi warna pilihan yang ideal adalah Biru Tua. warna tersebut mempunyai dampak pengaruh rasa bahagia dan tenteram.

BUNGA

Ada beberapa jenis bunga yang cocok dan mendatangkan rasa tenteram bahkan membedakan semangat juang bagi orang Desta, diantaranya adalah bunga:

1. Mawar Jingga.
2. Anyelir.
3. Suflir dan Gradiol merah anggur.

Demikian beberapa jenis bunga dengan warna- warna tertentu yang mempunyai pengaruh gaib terhadap kehidupan orang Desta.

3. Wuku anda adalah Julungwangi.

Sifat/karakter orang yang lahir pada Wuku tersebut, adalah: Bila perjalanan Julungwangi wuku memasuki orbit mangsa "Desta", dampaknya terjadilah perubahan dari ketentuan asli pengaruh wuku tersebut. Hal itu besar sekali artinya bagi kehidupan dan penghidupan seseorang, maupun peristiwa-peristiwa Alam Semesta. Pengaruh Wuku Julungwangi. Dewa: Batara Sambu. Candra: Kesturi angambar wangi gandane. Seseorang yang terlahir dalam wuku tersebut sifatnya sering tidak menepati janji, pandai bicara, kadang angkuh penghidupannya banyak rejeki, banyak kawan, dan mudah cari pekerjaan. Kemudian akan terjadilah perubahan- perubahan pengaruh kosmis, akibat cahaya zodiak yang disebut F-korona mempunyai pengaruh kuat sekali terhadap alam semesta dan kehidupan. Pengaruh mangsa "Desta" besar sekali terhadap peredaran perjalanan wuku di dalam kehidupan, penghidupan, sifat dan pengaruh alam semesta. Merupakan misteri kehidupan semesta alam. Meskipun seseorang dengan orang lain terlahir dalam wuku yang sama, kenyatannya mempunyai sifat, nasib, dan perjalanan hidup yang berbeda. Hal itu dapat terjadi karena perbedaan jam kelahiran, Hari dan Pasaran

(Weton).
kitab pimbon jawa dan tafsir mimpi
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu